Pendidikan Pemustaka: Sosialisasi Pengenalan UPT Perpustakaan UNEJ Kepada Mahasiswa Baru

Pada semester ganjil periode 2022 kali ini Universitas Jember mulai melakukan perkuliahan secara luring, khususnya Mahasiswa Baru yang pada awal Agustus telah melakukan kegiatan Pengenalan Kampus. Animo mahasiswa baru menyambut perkuliahan secara luring tidak hanya dirasakan di lingkungan fakultas, namun juga beberapa sarana pembelajaran lainnya yaitu Perpustakaan. Pada hari pertama perkuliahan UPT Perpustakaan Universitas Jember telah dipadati oleh Mahasiswa, tak terkecuali Mahasiswa baru untuk memanfaatkan layanan perpustakaan. Mahasiswa baru yang pertama kali mengunjungi perpustakaan tentu saja mengalami kebingungan dalam hal pemanfaatan layanan perpustakaan, maka dari itu UPT Perpustakaan Universitas Jember berinisiatif untuk mengadakan sebuah sosialisasi pengenalan perpustakaan yaitu Pendidikan Pemustaka.

Pendidikan Pemustaka merupakan upaya perpustakaan untuk memberikan sosialisasi pengenalan perpustakaan agar pemustaka tidak mengalami kebingungan dalam hal pemanfaatan koleksi serta layanan perpustakaan. Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober dimana setiap harinya terbagi menjadi tiga sesi. Berikut jadwal kegiatan Pendidikan Pemustaka yang nantinya akan berjalan:

Kegiatan Pendidikan Pemustaka pertama telah diadakan pada Hari Kamis  tanggal 25 Agustus 2022 yang bertempat di ruang Pertemuan dan Selasar Library Corner UPT Perpustakaan Universitas Jember. Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan setiap hari Senin-Kamis yang terbagi menjadi 3 Sesi, dan Hari Jumat yang hanya dilaksanakan pada jam sesi ketiga. Bagi kalian Mahasiswa Baru segera ikut kegiatan Pendidikan Pemustaka sebagai syarat untuk dapat melakukan peminjaman koleksi.