KONGKOW PERPUSTAKAAN SERI KE-14: PENTINGNYA PERSONAL BRANDING BAGI PUSTAKAWAN

Citra sebuah perpustakaan salah satunya juga dipengaruhi oleh Citra Pustakawannya. Pustakawan sebagai salah satu bagian dari perpustakaan perlu untuk mengembangkan personal branding agar suatu perpustakaan dapat dinilai baik secara kualitas. Personal branding pustawakan dapat diartikan sebagai segala bentuk upaya pustakawan untuk menciptakan citra terbaik kepada masyarakat dan berlanjut kepada kepercayaan. Maka dari pengertian tersebut pustakawan menjadi salah satu factor yang mempengaruhi seorang pemustaka untuk memiliki kepercayaan terhadap perpustakaan

Pada kesempatan ini, UPT Perpustakaan Universitas Jember menyelenggarakan Kongkow bersama Pustakawan dengan mengangkat tema “Personal Branding (Pustakawan UNEJ). Kongkow seri ke 14 ini diadakan sebagai upaya UPT Perpustakaan UNEJ untuk mengembangkan personal branding pustakawan UNEJ.

Kongkow kali ini menghadirkan pembiacara Khusnun Nadhifah, A.Md., S.kom., M.M selaku Pustakawan Ahli Muda Universitas Jember dan juga Ketua Kelompok Pustakawan Universitas Jember. Kegiatan kongkow yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2022 ini dimoderatori oleh Maya Pradhipta, S.Sos, selaku Pustakawan Ahli Muda Universitas Jember.

Kegiatan kongkow yang diikuti oleh sekitar 45 peserta ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang arti pentingnya mengembangkan personal branding pada Pustakawan baik internal Universitas Jember maupun pihak eksternal, sehingga Perpustakaan dapat dinilai baik sebagai lembaga penyedia informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.