Kongkow Bersama Pustakawan ke 12: Belajar Bahasa Inggris bersama UPT Perpustakaan UNEJ

Kegiataan rutin Kongkow Bersama Pustakawan kembali diadakan oleh UPT Perpustakaan UNEJ. Setelah vakum selama bulan Ramadhan dan libur lebaran, kegiatan kongkow kembali diadakan dengan tema yaitu “Conversation for Library Services= Percakapan untuk Layanan Perpustakaan”. Kongkow yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2022 ini dihadiri sekitar 40 peserta secara online atau via zoom meeting.

Pembicara pada kongkow yang ke-12 ini yaitu Rhabiatul Laili, S.Pd yang merupakanTenaga Kependidikan Fakultas Kedokteran Gigi UNEJ. Perempuan kelahiran Gresik ini merupakan lulusan dari Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Yogyakarta. Beliau juga pernah bertugas di Ruang Baca Fakultas Kedokteran Gigi UNEJ selama Enam Tahun. Latar belakang pendidikan dan pengalaman beliau dalam pengembangan perpustakaan tentu saja memumpuni dalam menyampaikan materi kongkow sesi ini.

Kemampuan bahasa inggris tentu saja menjadi hal penting yang perlu dimiliki oleh pustawakan ataupun tenaga perpustakaan, terutama bagi UPT Perpustakaan UNEJ. Banyakya mahasiswa pertukaran pelajar yang berasal dari berbagai negara menjadi alasan tersendiri bagi perpustakaan untuk memberikan pelatihan khusus dalam pengembangan kompetensi khususnya di bidang bahasa asing yaitu bahasa inggris. Sehingga pustakawan ataupun tenaga perpustakaan dapat memberikan layanan yang optimal tidak hanya bagi pemustakaa lokal, namun juga pemustaka yang berasal dari berbagai negara.