KEDATANGAN TAMU DUTA BACA INDONESIA: UPT PERPUSTAKAAN UNEJ SUKSES GELAR ACARA SAFARI LITERASI NASIONAL

Sabtu (05/02) UPT Perpustakaan Universitas Jember sukses menggelar acara Safari Literasi Nasional  bekerjasama dengan Tim Duta Baca Indonesia. Safari Literasi Nasional merupakan program dari Tim Duta Baca Indonesia berkeliling ke 33 kota yang akan disinggahi diantaranya Jawa, Bali, NTB hingga NTT. Jember sendiri menjadi kota ke enam belas yang disinggahi oleh Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia bersama tim. Universitas Jember turut berbangga karena dipilih sebagai perguruan tinggi pertama yang menjadi tuan rumah kegiatan Safari Liteasi Nasional.

Kegiatan Safari Literasi Nasional yang berlangsung di gedung Auditorium Universitas Jember ini mengangkat tema yaitu Membumikan Literasi Untuk Kegiatan dan Kesejahteraan”, dimana pada sesi materi terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu tentang Penerbitan Buku yang disampaikan oleh Daniel Mahendra dan sesi kedua oleh Gol A Gong Duta Baca Indonesia tentang Berkarya dengan Menulis.

Kegiatan Safari Lietrasi Nasional ini juga dimeriahkan dengan hiburan Musik Akustik dan Musikalisasi Puisi oleh Sahabat Perpustakaan UNEJ, tarian daerah dari komunitas Untukmu Si Keci dan Prodi PG PAUD FKIP UNEJl, UKM Kesenian UNEJ dan Pembacaan puisi oleh Wiviano dari Sahabat Difabel UNEJ. Kemeriahaan acara Safari Literasi juga didukung oleh adanya stand gelar karya dari beberapa Komunitas Literasi dan TMB di Jember.