FUMIGASI: UPAYA PELESTARIAN KOLEKSI UPT PERPUSTAKAAN UNEJ

Kamis (26/08) Salah satu fungsi perpustakaan yaitu merawat bahan pustaka yang dimiliki agar tetap terjaga kondisi fisiknya secara baik, tak terkecuali UPT Perpustakaan Universitas Jember. Upaya yang dilakukan oleh UPT Perpustakaan Universitas Jember dalam mengimplementasikan fungsi tersebut yaitu dengan melakukan kegiatan fumigasi secara rutin. Fumigasi merupakan salah satu cara pengendalian hama menggunakan gas beracun dalam ruangan tertutup, waktu tertentu dan juga menggunakan gas tertentu.

Dokumentasi UPT Perpustakaan UNEJ: Proses awal kegiatan fumigasi

Kegiatan Fumigasi yang dilakukan oleh UPT Perpustakaan Universitas jember berlangsung selama  5 Hari yaitu pada tanggal 26-30 Agustus 2021 dengan bantuan dari Tim Liberro yang khusus menangani berjalannya kegiatan Fumigasi. Selama rentang waktu kegiatan Fumigasi gedung UPT Perpustakaan Universitas Jember ditutup sementara dan juga diberikan area pembatas agar yang tidak berkepentingan tidak memasuki area tersebut. Ruangan UPT.

Selama proses kegiatan Fumigasi, pemustaka UPT Perpustakaan Universitas Jember dapat memanfaatkan layanan online yang tersedia dan bagi mahasiswa akhir yang melakukan pendaftaran wisuda dapat menghubungi helpdes a.n Reva dan Teddy. UPT Perpustakaan Universitas Jember buka kembali pada hari Selasa 31 Agustus 2021.(igh)