SOSIALISASI SISTEM MANAJEMEN ANTI PENYUAPAN: WUJUD PENERAPAN ZONE INTEGRITAS DIKAWASAN UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JEMBER

UPT Perpustakaan Universitas Jember mengadakan sosialisasi terkait penerapan Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001 dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001 di lingkungan Universitas Jember. Sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh karyawan UPT Perpustakaan ini  diadakan tanggal 23 Agustus 2019 bersamaan dengan momen tasyakuran ruang baru Karya Deposit lantai 3 UPT Perpustakaan Univeristas Jember.

Sosialisasi penerapan SMM SNI ISO 9001 dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001 diselenggarakan berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Jember Nomor: 183/UN25/OT/2018 tentang Zone Integritas di lingkungan UNEJ. UNEJ menjadi kampus pertama yang menerapkan standar tersebut dan bertekad untuk menerapkannya diseluruh fakultas, lembaga dan UPT lingkungan Universitas Jember.

UPT Perpustakaan sebagai unit kerja di lingkungan Universitas Jember berupaya mendukung tujuan Universitas Jember untuk menjadi Wilayah Birokrasi dan Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Seperti yang diketahui hal tersebut sudah tercantum dalam peta jalan reformasi birokrasi yang ditetapkan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan (Kemenristekdikti).

Dengan diterapkannya SMM SNI ISO 9001 dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001, diharapkan UPT Perpustakaan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan perpustakaan kepada pemustaka. (igh)