UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JEMBER GELAR TASYAKURAN RUANG BARU KARYA DEPOSIT

Jumat (23/8), Seluruh karyawan UPT Perpustakaan Universitas Jember berkumpul dalam rangka tasyakuran ruangan baru yaitu Ruang Karya Deposit. Ruangan yang terletak di lantai 3 UPT Perpustakaan Universitas Jember ini dulunya merupakan gudang penyimpanan, kemudian dirubah sedemikan rupa menjadi ruang karya deposit.

ruang baca, akses koleksi digital dan koleksi karya deposit

Saat ini ruangan karya deposit yang berpindah lokasi dari lantai 1 ke lantai 3, tidak hanya berfungsi sebagai rujukan dosen untuk menyerahkan karya deposit, namun juga disertai dengan fasilitas lainnya. Fasilitas tersebut diantaranya tersedia ruang baca, ruang privat dan juga koleksi-koleksi karya dosen. Ruang privat yang tersedia dapat dimanfaatkan oleh  pemustaka untuk mengerjakan tugas, membaca ataupun kegiatan lainnya yang membutuhkan suasana tenang.

ruang privat pemustaka

Selain itu juga tersedia perangkat komputer untuk akses koleksi digital seperti e-journal dan e-book yang dilanggan oleh Universitas Jember. Ruang karya deposit juga didesain semenarik mungkin yang membuat pemustaka nyaman dan betah berlama-lama untuk mengerjakan tugas atau hanya sekedar membaca. Ruangan ini juga dapat dijadikan rujukan untuk tempat diskusi atau konsultasi bagi dosen dan mahasiswa.(igh)