BI CORNER KINI HADIR DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JEMBER

Jumat (28/6), Bank Indonesia Corner atau disebut BI Corner yang berada di area UPT Perpustakaan Universitas Jember telah diresmikan oleh Sugeng selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia bersama Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember dengan disaksikan oleh Hestu Wibowo, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember. BI Corner sendiri berfungsi sebagai pusat informasi dan kajian di bidang ekonomi terutama  mengenai ke-bank sentralan dan ekonomi makro diwilayah Jember dan sekitarnya sehingga menjadi sarana edukasi kepada masyarakat mengenai peran dan fungsi Bank Indonesia.

Acara peresmian BI Corner yang bertempat di Gedung Library Corner UPT Perpustakaan Universitas Jember dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya pejabat Bank Indonesia, pejabat Universitas Jember, perwakilan perguruan Tinggi penerima hibah Bank Indonesia dan perwakilan pustakawan UPT Perpustakaan Universitas Jember. Sebelum acara dimulai, para tamu undangan yang hadir dihibur oleh penampilan musik akustik dari Mahasiswa Generasi Bank Indonesia (GenBI) dan Sahabat Perpustakaan.

Peresmian BI Corner diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Jember, Moh. Hasan. Pada sambutannya Rektor Universitas Jember memberikan apresiasi yang tinggi atas kontribusi Bank Indonesia bagi dunia pendidikan tinggi dengan mendirikan BI Corner sebagai sarana edukasi dan pemberian beasiswa GenBI bagi mahasiswa.

Bapak Sugeng dalam sambutannya menuturkan bahwa nantinya BI Corner tidak hanya memberikan layanan informasi saja, tetapi secara rutin akan mengadakan diskusi, seminar dan kegiatan ilmiah lainnya. Keberadaan BI Corner nantinya akan dimotori oleh mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia atau disebut juga Generasi Bank Indonesia (GenBI). Bank Indonesia telah menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa S1 hingga S3 yang tengah mengerjakan tugas akhir, termasuk juga dosen yang tengah melakukan riset mengenai Bank Indonesia atau ekonomi makro.

Keberadaan BI Corner di UPT Perpustakaan Universitas Jember menambah fasilitas yang ada di area Library Corner , setelah sebelumnya terdapat dua corner yaitu SNI Corner dan Sampoerna Corner. BI Corner yang dilengkapi dengan buku-buku subjek ekonomi dan perbankan diharapkan dapat menjadi tempat rujukan bagi mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan informasi mereka.(igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*