SAHABAT PERPUSTAKAAN MENGGELAR TALKSHOW KEPENULISAN

Sahabat Perpustakaan menggelar Talkshow Kepenulisan bertemakan “Pena adalah Suatu Kemerdekaan untuk Melawan Kebungkaman”, Selasa (25/06). Talkshow Kepenulisan yang bertempat di Ruang Pertemuan UPT Perpustakaan Universitas Jember menghadirkan tiga penulis sebagai pembicara diantaranya Belgis Hayyinatun Nufus (Dosen Universitas Jember dan juga penulis beberapa buku), Fransisca Intan Devi (Penulis 4 novel best seller) dan Samudra (Penulis Novel “War of Three Races”).

Talkshow Kepenulisan yang dihadiri oleh 82 peserta ini dibagi menjadi dua sesi yang dibuka secara resmi oleh Ida Widiastuti selaku Kepala UPT Perpustakaan Universitas Jember. Pada Sesi pertama acara Talkshow kepenulisan disampaikan oleh Belgis Hayyinatun Nufus yang merupakan penulis dari kalangan dosen. Sesi kedua disampaikan oleh Fransisca Intan Devi dan Samudra dari kalangan penulis mahasiswa. Pada kedua sesi pembicara membagikan doorprize berupa buku karangan masing-masing yang diperuntukkan bagi peserta dengan pertanyaan terbaik.

Kegiatan Talkshow kepenulisan yang mengundang beberapa penulis kondang, baik penulis yang berprofesi sebagai dosen ataupun penulis dari kalangan mahasiswa diharapkan dapat memberikan motivasi kepada peserta yang notabene merupakan mahasiswa Universitas Jember untuk dapat menghasilkan sebuah karya berupa tulisan. Salah satu kutipan dari seorang penulis terkenal yaitu Seno Gumira Ajidarma mengatakan bahwa:

 “Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa-suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan disanalah harga kreativitas ditimbang-timbang ”,

Hal tersebut dapat diartikan bahwa dengan menulis kita dapat menuangkan segala pikiran tanpa terbatas sesuai dengan kreativitas masing-masing, dan dengan menulis kita dapat merdeka dalam tataran alam pikiran kita sendiri. (igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*