BUKA BERSAMA SAHABAT PERPUSTAKAAN, AJANG KREATIFITAS DAN LITERASI

Acara buka puasa bersama Sahabat Perpustakaan Universitas Jember yang digelar Rabu 15 Mei 2019 tidak hanya sebagai ajang keakraban antar anggota baru, namun juga sebagai wadah kreatifitas. Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di Hall Library Corner, tepatnya di depan ruang Sampoerna Corner  dikemas dalam bingkai seni dan literasi yang bersumber dari kreatifitas anggota sahabat perpustakaan. Acara buka puasa bersama ini di dihadiri oleh 60 orang baik dari anggota baru ataupun anggota sahabat perpustakaan angkatan pertama.

Acara buka puasa yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB dimeriahkan dengan penampilan dari anggota sahabat perpustakaan yang sebelumnya telah dibentuk kelompok untuk menampilkan kreasi seni dengan tema islami. Penampilan tersebut mulai dari pembacaan puisi berantai, paduan suara dan musikalisasi puisi. Pada akhir penampilan setiap kelompok menjelaskan makna dari puisi ataupun lagu yang disuguhkan. Hal tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan literasi anggota sahabat perpustakaan pada pemaknaan teks yang terdapat dalam puisi ataupun lagu yang ditampilkan.

Acara kemudian dilanjut dengan sholat maghrib yang sebelumnya peserta membatalkan puasa dengan takjil yang disediakan. Selepas sholat maghrib Anggota Sahabat Perpustakaan melanjutkan acara makan tumpeng bersama. Peserta dibagi menjadi 6 kelompok yang melingkari masing2 tumpeng yang disediakan, hal ini menambah kesan guyub pada acara buka puasa bersama Sahabat Perpustakaan Universitas Jember.

Kegiatan buka puasa bersama ini diharapkan menjadi ajang merekatkan hubungan antar anggota, selain itu juga meningkatkan kreatifitas maupun wawasan literasi dari anggota Sahabat Perpustakaan.(igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*