SAHABAT PERPUSTAKAAN ADAKAN DIKLAT RUANG SEBAGAI KADERISASI PERTAMA ANGGOTA BARU

27 April 2019, Sahabat Perpustakaan menggelar diklat ruangan anggota baru yang bertempat di ruang pertemuan UPT Perpustakaan Universitas Jember. Diklat ruang anggota baru sahabat perpustakaan kali ini mengusung tema Peningkatan Kemampuan Literasi untuk Generasi yang Kreatif dan Inovatif.

Kegiatan diklat diawali dengan penampilan musikalisasi puisi dari band music Muisi dan dilanjut penampilan  pantomime dari Sekolah Pantomim Nusantara. Pada kegiatan diklat ruang ini terbagi menjadi dua sesi pemaparan materi. Sesi pertama materi tentang gambaran umum UPT Perpustakaan Universitas Jember yang disampaikan oleh Ighfirlina Yaumil Akhda selaku pembina Sahabat Perpustakaan. Kemudian dilanjut dengan sesi kedua yaitu pemaparan materi tentang Sahabat Perpustakan oleh Naftah Rizkyan yang merupakan anggota sahabat Perpustakaan angkatan pertama. Pada setiap sesi terdapat reward yang diberikan kepada anggota baru sahabat perpustakaan yang aktif dan mampu menjawab quiz dari pemateri. Setelah pemaparan sesi materi selesai kemudian dilanjut dengan Go Literasi. Pada sesi Go Literasi ini, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kemudian ditugaskan untuk membuat tulisan artikel dengan tema berita terkini  ataupun gagasan seputar Perpustakaan dan Sahabat perpustakaan.

Kegiatan diklat ruangan yang telah terlaksana diharapkan dapat meningkatkan wawasan anggota baru tentang segala hal yang berkaitan dengan UPT Perpustakaan Universitas Jember dan  dapat mengenal secara lebih jauh tentang Sahabat Perpustakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*