STUDI BANDING STAF PERPUSTAKAAN POLITEKNIK NEGERI JEMBER KE UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JEMBER

8 April 2019, UPT Perpustakaan Universitas Jember menerima kunjungan dari Perpustakaan Politeknik Negeri Jember.  Kegiatan studi banding yang diikuti oleh 2 staf perpustakaan Politeknik Negeri Jember ini dilakukan dalam rangka pengamatan dan pembelajaran terhadap kegiatan operasional dan sistem layanan di UPT Perpustakaan Universitas Jember.

Staf perpustakaan politeknik negeri jember melakukan studi banding selama 5 hari dengan melakukan kunjungan ke beberapa bidang diantaranya bidang pengolahan koleksi, bidang layanan sirkulasi dan hari terkahir di bidang layanan teknis pengembangan dan kerjasama. Kegiatan studi banding yang dilakukan oleh staf perpustakaan Politeknik Negeri Jember ini diharapkan dapat saling bertukar pengalaman antar staf perpustakaan sehingga informasi yang didapatkan dari hasil studi banding ini dapat dijadikan sebagai alat evaluasi dalam hal layanan dan kinerja staf perpustakaan Politeknik Negeri Jember.

Sejak beberapa tahun terakhir UPT Perpustakaan Universitas Jember dijadikan tujuan tempat magang bagi mahasiswa perguruan tinggi negeri/swasta di Jawa Timur dan tempat pembelajaran bagi siswa sekolah kejuruan yang berada di sekitar wilayah Jember. Hal tersebut membuktikan bahwa UPT Perpustakaan Universitas Jember merupakan perpustakaan yang dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai tempat rujukan dan pembelajaran dari berbagai instansi/lembaga baik lembaga sekolah, perguruan tingi dan lembaga swasta. (igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*