KONFERENSI PUSTAKAWAN: BENTUK IMPLEMENTASI KNOWLEDGE SHARING DI UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JEMBER

4 April 2019, UPT Perpustakaan Universitas Jember mengadakan kegiatan konferensi pustakawan bertempat di ruang pertemuan lantai 1 UPT Perpustakaan Universitas Jember. Kegiatan ini merupakan bentuk dari berbagi pengetahuan antar pustakawan atau tenaga pengelola UPT Perpustakaan Universitas Jember. Pustakawan atau tenaga pengelola perpustakaan yang telah didelegasikan oleh pimpinan diwajibkan untuk berbagi pengetahuannya dari hasil kegiatan workshop, seminar ataupun bimtek kepada pustakawan yang tidak berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut.

Pada konferensi pustakawan tahun ini terdapat tiga pegawai UPT Perpustakaan yang menjelaskan kembali hasil dari kegiatan yang diikuti. Kegiatan pertama yaitu bimbingan teknis yang diikuti oleh Achmad Taufik menjelaskan tentang pengelolaan repository dan pengembangan pathfinder. Kegiatan kedua yaitu pelatihan auditor intenal yang diikuti oleh Kurnadi menjelaskan tentang system manajemen mutu dan upaya Universitas Jember sebagai yang pertama menerapkan ISO 37001:2016 tentang sistem manajemen mutu(SMM) anti penyuapan. kegiatan  ketiga yaitu workshop tentang literasi informasi, plagiarism dan pemanfaatan aplikasi google yang diikuti oleh Ighfirlina.

Kegiatan konferensi pustakawan diharapkan dapat menambah wawasan baru bagi pustakawan atau tenaga pengelola perpustakaan yang tidak berkesempatan mengikuti kegiatan workshop, bimtek ataupun seminar. Selain itu bagi pustakawan atau tenaga pengelola perpustakaan yang telah didelegasikan dapat menambah pemahamannya dengan menyampaikan kembali pengetahuan yang telah didapatkan.  (igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*