TIM ASESOR AKREDITASI MELAKUKAN KUNJUNGAN KE DESTINASI WISATA KABUPATEN JEMBER

 

 

Selasa (11/12) – Pada hari kedua Visitasi Akreditasi UPT Perpustakaan Universitas Jember, agenda dilanjutkan dengan berkunjung ke tempat wisata edukasi Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, Jember. Agenda yang dilakukan selepas penandatanganan hasil sementara assessment akreditasi UPT Perpustakaan ini dalam rangka pengenalan destinasi wisata Kabupaten Jember kepada Tim Asesor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Kunjungan ke PUSLIT Kopi dan Kakao diawali dengan menikmati sajian produk kopi dan susu dari PUSLIT Kopi dan Kakao. Selepas itu, kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling ke area perkebunan kopi dan kakao menggunakan Kereta kayu yang disediakan  oleh pihak PUSLIT. Selama perjalanan mengelilingi kebun kopi dan kakau terdapat pemandu yang menjelaskan tentang jenis kopi dan kakao yang ditanam, proses penanaman kopi dan kakao hingga panen. Kemudian pihak PUSLIT mengajak berkeliling ke tempat produksi kopi dan kakao. Pada sesi ini Tim Asesor dan pihak UPT Perpustakaan dapat melihat proses produksi mulai dari  pembuatan sampai dengan pengemasan produk kopi dan kakao.

Pada pukul 11.00 WIB, Tim melanjutkan perjalanan mengunjungi destinasi wisata kedua yaitu Pantai Tanjung Papuma yang merupakan salah satu ikon wisata Kabupaten Jember. Wisata ini dipilih oleh Tim UPT Perpustakaan karena merupakan salah satu destinasi wisata yang popular baik bagi warga Jember sendiri ataupun luar Jember.

Kunjungan Tim Asesor ke beberapa destinasi wisata Jember diharapkan dapat memberikan kesan yang baik tentang Kabupaten Jember dan menambah informasi tentang destinasi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Jember. (igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*