UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JEMBER RAMAI PENGUNJUNG PASCA FUMIGASI

Senin (26/11), Pasca kegiatan Fumigasi yang dilakukan selama 3 hari yaitu 23-25 November 2018, Aktifitas UPT Perpustakaan kembali  berjalan dengan lancar. Senin pagi petugas kebersihan UPT Perpustakaan membersihkan ruangan sisa proses kegiatan fumigasi guna membuat nyaman pemustaka yang akan memanfaatkan layanan UPT Perpustakaan. Sisa gas yang telah dinetralisir sehari sebelumnya juga sudah tidak tercium.

Layanan UPT Perpustakaan yang dibuka kembali pada Senin 26 November 2018 pukul 13.00, langsung  didatangi oleh pemustaka yang akan memanfaatkan layanan perpustakaan. Tampak di pintu masuk dan layanan loker dipadati oleh pemustaka. Pada ruangan sirkulasi UPT Perpustakaan juga terjadi antrian panjang pemustaka mengembalikan koleksi buku yang mereka pinjam.

Terlihat pula beberapa pemustaka di sudut ruangan sirkulasi, Tugas Akhir dan Referensi yang ketiganya merupakan ruangan yang telah dilakukan Fumigasi. Beberapa pemustaka diantaranya sedang melakukan kegiatan membaca dan berada di deretan rak buku sedang mencari koleksi buku yang mereka butuhkan. Salah satunya yaitu Dela mahasiswa Fakultas Pertanian yang sedang menelusuri rak untuk mencari koleksi buku.

“Saya tahu pemberitahuan kalau perpustakaan tutup sementara dari akun instagram perpustakaan, rencana kesini untuk meminjam buku bahan skripsi”, ungkapnya.

Beberapa mahasiswa memaklumi penutupan layanan UPT Perpustakaan untuk sementara guna mentaati prosedur kerja dari kegiatan Fumigasi tersebut, mereka juga sadar bahwa perpustakaan tutup sementara demi keselamatan pemustaka sendiri.(igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*