PENYERAHAN HADIAH LIBRARY PROFILE VIDEO COMPETITION: PROFIL PERPUSTAKAAN DARI KACAMATA PEMUSTAKA

UPT Perpustakaan Universitas Jember memberikan penyerahan hadiah kepada 3 pemenang lomba company profile perpustakaan pada rabu 16 Mei 2018. Ida Widiastuti selaku kepala UPT Perpustakaan Universitas Jember pada sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa atas segala partisipasinya untuk ikut serta dalam perlombaan ini. “Saya berharap dengan adanya kompetisi seperti ini minimal ada 2 atau 3 tujuan yang bisa tercapai, imbuhnya.”

Beliau menambahkan bahwa tujuan yang pertama yaitu memicu peran serta mahasiswa Universitas Jember supaya aktif dalam kegiatan perpustakaan sehingga mahasiswa dapat mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan perpustakaan. Tujuan yang kedua yaitu UPT Perpustakaan Universitas Jember mendapatkan profil perpustakaan dari kacamata pemustaka bukan dari kacamata pihak perpustakaan sehingga dapat menjadi pembenahan kedepannya bagi pihak UPT Perpustakaan Universitas Jember. Pada akhir sambutannya beliau berharap semoga ajang perlombaan ini bisa memberikan manfaat kepada UPT Perpustakaan Universitas Jember maupun peserta lomba khusunya yang mendapatkan pembelajaran dari perlombaan ini. Hal tersebut dibenarkan oleh Khusnun Nadifah selaku perwakilan panitia bahwa ajang perlombaan ini memberikan pembelajaran bagi panitia maupun mahasiswa selaku peserta, mengingat ini merupakan ajang perlombaan yamng pertama kali diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Jember.

“Semoga kedepannya bisa memberikan kontribusi lebih baik lagi kepada UPT Perpustakaan Universitas Jember, karena ini adalah awal dari kita menyelenggarakan lomba company profile sehingga masih dalam tahap belajar, seperti yang dikatakan oleh Ibu Ida bahwa ini adalah sebuah proses pembelajaran. Semoga kita bisa menjadi lebih baik lagi, paparnya.”

Acara penyerahan hadiah ini dilanjut dengan menyerahkan hadiah kepada masing-masing pemenang lomba dan juga pemenang menyampaikan pesan kesan selama mengikuti perlombaan ini. Penyerahan hadiah diawali dengan menyerahkan hadiah kepada pemenang juara 3, diikuti penyerahan hadiah kepada juara 2 dan selanjutnya juara 1. Mohammad Toyib salah satu anggota tim juara pertama mengucapkan terimakasih kepada UPT Perpustakaan Universitas Jember karena telah memberikan wadah kepada mahasiswa untuk dapat berkreasi mengembangkan potensi masing-masing. Mahasiswa jurusan program studi televisi dan film ini juga berharap semoga perlombaan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya dengan bentuk video tema lainnya sehingga mewadahi bakat-bakat dari mahasiswa Universitas Jember. (igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*