PUSTAKAWAN UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS JEMBER RAIH PRESTASI DALAM AJANG CALL FOR PAPER

Paper penelitian yang berjudul “ISO 9001:2008 Mempengaruhi Lingkungan Kerja di  UPT Perpustakaan Universitas Jember” meloloskan Khusnun Nadhifah, salah satu Pustakawan UPT Perpustakaan Universitas Jember sebagai presenter dalam ajang Call For Paper yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Universitas Airlangga. Call for paper tahun ini merupakan pengalaman pertama yang diikuti oleh khusnun nadhifah.

“Pertama kali mengirimkan paper penelitian ke Call For Paper UNAIR, alhamdulillah langsung lolos,” ungkap ibu berjilbab ini.

Khusnun Nadhifah menjelaskan bahwa keinginan mengikuti ajang call for paper ini sudah lama, namun kesempatan baru datang pada tahun ini karena sebelumnya beliau disibukkan oleh Tesis Pascasarjana yang diampunya. Beliau juga menjelaskan bahwa ajang Call For Paper ini disertai dengan acara Seminar International yang diselenggarakan di Luminor Hoter Surabaya.

Seminar dan Call for paper yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-63 Perpustakaan Universitas Airlangga ini berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 25-26 April 2018. Pada hari pertama  peserta yang lolos dalam ajang Call For Paper diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil paper mereka. Acara dilanjut pada hari kedua yaitu Seminar bertajuk “International Conference of Airlangga Library (ICOAL). Pada ICOAL tahun 2018, Perpustakaan Universitas Airlangga mengangkat tema tentang “Transformasi Perpustakaan sebagai Manajemen Data Research untuk Mendukung World Class University”. Acara ICOAL ini menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Dr. Sadjuga, M.Sc (Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual Kemenristekdikti), Drs. Syarif Bando, M.M (Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia), Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.HUM. (Direktur SDM Universitas Airlangga), DR. Beverly P. Cimagala (Librarian University of Science and Technology of Southern Phillippines) dan Radia Banu Jan Mohamaed, MLIS (Asistant Chief Librarian/Head, Secretary AUNILO).

Informasi dilansir dari laman Perpustakaan Universitas Airlangga, tujuan diadakannya kegiatan seminar ini yaitu salah satunya menjadikan transformasi perpustakaan sebagai pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, seperti yang kita ketahui bahwa di era revolusi informasi saat ini bertebaran informasi yang kredibilitasnya dipertanyakan. Selain itu layanan perpustakaan membutuhkan peran serta teknologi dalam meningkatkan pelayanan perpustakaan guna menyesuaikan perpustakaan dengan karakteristik pengguna saat ini. (igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*