PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL: PUSTAKAWAN UPT PERPUSTAKAAN UNIVERISTAS JEMBER MENDAPATKAN PENGHARGAAN SATYALANCANA

Setiap tahunnya pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, Presiden Republik Indonesia memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya  kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdi kepada negara lebih dari 10 tahun. Universitas Jember memberikan penghargaan tersebut kepada Dosen dan Karyawan pada upacara peringatan Hari pendidikan nasional yang digelar pada hari Rabu 2 Mei 2018 di lapangan Upacara Universitas Jember.

UPT Perpustakaan Universitas Jember patut berbangga karena diantara karyawan Universitas Jember, terdapat 11 pustakawan mendapatkan penghargaan Satyalencana Karya Satya. Pustakawan UPT perpustakaan Universitas Jember mendapatkan penghargaan tersebut karena telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian. Pustakawan yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya masa kerja 30 tahun yaitu Sih Tunggal Panuwun dan Muhammad Siyadi, sedangkan Pustakawan yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya masa kerja lebih dari 10 tahun diantaranya Ida Widiastuti, Khusnun Nadhifah, Iswahyudi, Maya Pradhipta, Kurnadi, Ratna Sari, Umi Kustantinah, Angwar dan Mohammad Imron.

Penyematan Lencana penghargaan oleh Rektor Universitas Jember kepada Ida Widiastuti (Kepala UPT Perpustakaan Universitas Jember)

Pada sambutannya Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc. Ph.D. selaku Pembina Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional mengucapkan selamat kepada Dosen dan Karyawan yang mendapatkan penghargaan tersebut. “Kami sampaikan selamat dan semoga pengabdiannya menjadi catatan amal sholeh dihadapan Allah Yang Maha Esa, mari kita tunaikan pekerjaan kita dengan ikhlas dan terus berorientasi memberikan layanan yang lebih baik bagi semuanya,” paparnya.

Pada akhir upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional juga di umumkan pemenang peserta kolokium dari beberapa kategori. Salah satu pustakawan UPT Perpustakaan Universitas Jember yaitu Suwardi, memenangkan kategori poster penelitian terbaik pada kegiatan kolokium yang diselenggarakan oleh LP2M Universitas Jember. Prestasi yang didapat oleh beberapa pustakawan UPT Perpustakaan Universitas Jember ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pustakawan lainnya dalam berkarya dan menjalankan profesi kepustakawanannya sebaik mungkin. (igh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*